6 Tips Mencari Supplier Tas Fashion Harga Grosir

supplier tas bandung

Salah memilih supplier bisa mengakibatkan bisnis reseller online yang Anda rintis bisa terbengkalai dan kehilangan pelanggan. Untuk itu,ketepatan dalam memilih supplier menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis reseller online yang Anda jalani. Silahkan baca 6 tips memilih supplier tas fashion berikut ini. Untuk produk lainnya kurang lebih caranya sama dengan yang akan Anda baca.

1. Cari di google

Semua orang sudah tahu bahwa google sebagai mesin pencari terbesar dan terpopuler saat ini. Anda bisa menggunakan Google untuk mencari supplier tas online terpercaya. Caranya adalah dengan mengetikkan kata kunci "supplier tas" atau dengan menyebutkan merk "Supplier tas zara". Jika Anda ingin mencari supplier di kota tertentu, tambahkan nama kota saat mengetikkan kata kunci , misal "Suplier tas online Bandung" Anda harus mengutamakan supplier yang memiliki website. 

Saat ini banyak reseller yang mengaku sebagai supplier, padahal mereka juga mendapatkan barang masih dari orang lain. Umumnya, mereka yang hanya mengaku supplier ini tidak memiliki website, hanya mengandalkan sosial media saja. Selain itu, dengan memilih supplier online yang memiliki website, akan memudahkan Anda untuk melihat stock dan mendapatkan update produk terbaru.

2. Kontak Customer Service

Ini penting, setelah Anda melihat dan menganalisa website dari calon supplier cobalah untuk menghubungi customer service melalui SMS atau media lainnya.Hal ini untuk mengukur secepat apa respon dari supplier ketika nanti Anda menghubunginya untuk memastikan stock, harga dan sebagainya.

Lebih ideal lagi jika Anda menghubungi via telepon melakukan pembicaraan secara langsung. Cari informasi mengenai cara pemesanan, cara konfirmasi sekaligus menanyakan tentang ketersediaan stock dan bagaimana jika nanti stock habis. Apakah barang akan ready kembali?

3. Baca Ketentuan Layanan dan Garansi

Setiap supplier memiliki ketentuan dan standar pelayanan yang berbeda. Bagi sebagian supplier mungkin sudha menetapkan harga jual dan reseller dilarang untuk merubah harga. Supplier yang seperti ini memakai sistem komisi per penjualan. Namun ada juga supplier yang memperbolehkan reseller untuk merubah harga (menaikkan harga jual). Dan selisihnya, adalah sebgai keuntungan bagi reseller. 

Dalam hal garansi, silahkan cari informasi melalui kostumer service mengenai hal ini. Apakah supplier menerima return (tukar) barang, apakah menerima refund (kembali uang) dan syarat-syarat untuk return atau refund harus Anda ketahui. 

Karena jangan sampai, Anda sebagai reseller membuat sistem return sementara pihak supplier tidak mau menerima. Oleh karena itu, simak dan baca baik-baik ketentuan garansinya. Anda bisa mencatat sesuai yang tertera pada website supplier atau dari informasi reseller.

4. Cara Pembayaran

Pilih supplier yang menerima pembayaran melalui rekening bank yang sama dengan rekening yang Anda punya. Kita semua tahu bahw transfer antar bank yang berbeda akan dikenai biaya sebesar Rp 5000 rupiah. Memang, untuk skala pembelian satuan, hal ini tidak masalah. Tapi bagaimana jika intensitas transfer yang dilakukan dalam sehari mencapai 3 kali? jika diakumulasikan dalam satu bulan, jumlah tersebut cukup terbilang lumayan kan. 

Selain itu, tanyakan format konfirmasi pembayaran. Ini yang seringkali reseller online menyepelekan. Padahal, konfirmasi itu penting untuk memberitahukan kepada supplier bahwa Anda telah melakukan pembayaran. 

Untuk supplier kecil mungkin tidak terlalu beresiko jika Anda telat melakukan konfirmasi. Tapi bagaimana jika supplier tersebut memiliki ratusan bahkan ribuan reseller? Keterlambatan konfirmasi akan membuat data Anda tertukar dengan reseller lain. Meskipun bisa saja supplier mengecek berdasarkan data nomor rekening yang Anda gunakan untuk transfer.Tapi, proses validasi akan menjadi terhambat disini, memakan banyak waktu.

5. Metode Dropship

Metode reseller dropship adalah pengiriman barang kepada konsumen Anda yang dilakukan oleh supplier namun mengatasnamakan diri Anda atau toko Anda. Tentu saja ini memberikan kemudahan dan banyak keuntungan. Anda sebagai reseller tidak perlu packing barang dan mengirimkan ke ekspedisi JNE karena semua itu sudah di cover oleh pihak supplier. 

Maka carilah supplier yang menerima pengiriman sistem dropship. Sehingga Anda bisa fokus promosi dan melayani pelanggan tanpa perlu menyisihkan waktu untuk mengirim dan packing barang. 

Demikianlah 5 tips mencari supplier tas fashion yang seringkali reseller butuhkan. Semoga setelah Anda membaca ini memberikan inspirasi untuk meningkatkan bisnis Anda sebagai reseller online. Dan jika Anda menginginkan supplier tas fashion terpercaya sesuai rekomendasi kami, silahkan kunjungi link di bawah ini.
menerima reseller dropshipreseller tas fashion Bandungtas fashion originalmenerima reseller tas import

Kata kunci pencarian
thumbnail
Judul: 6 Tips Mencari Supplier Tas Fashion Harga Grosir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tas handmade :

2 komentar:

 
Copyright © 2013. Visit Us - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz